WhatsApp

Ayah, Adalah Cinta Pertama bagi Anak Perempuannya

shape image

Ayah, Adalah Cinta Pertama bagi Anak Perempuannya


Untuk bisa bertetangga dengan Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam disurga TIDAKLAH MUDAH, bertetangga dengan Rasulullah berarti kita telah berhasil masuk surga tertinggi dengan keutamaan dan kelebihannya. 

Ini perlu amalan yang  banyak dan ikhlas, sebagai contoh ketika seorang sahabat  ingin bertetangga dengan beliau di surga, maka beliau memberitahu agar sahabat tersebut memperbanyak amalannya, yaitu memperbanyak sujud atau memperbanyak shalat. 

Bagi yang sudah dikaruniai dua anak wanita, berbahagialah, karena bisa jadi penghalang api neraka (ini terdapat dalam kandungan hadits) dan bisa menjadi tetangga dekat dengan Nabi di surga tertinggi

Beberapa ulama menjelaskan beberapa sebabnya :

1. Mendidik agama anak wanita lebih sulit maksudnya bukan mendidik ilmu dunia terbukti di dalam hadits bahwa penduduk neraka lebih banyak wanita di banding pria. 

2. Secara fitrah Wanita lebih mudah tergoda, silau dengan dunia. 

3. Wanita tidak stabil secara emosi dan di dalam hadits disebutkan bahwa fitrah wanita itu "Bengkok". 

4. Mayoritas orang merasa anak laki-laki lebih mudah diandalkan dan lebih banyak keuntungannya. Karenanya jika mendidik anak wanita dengan baik, agama, akhlak dan ilmunya serta kehormatannya sampai ia menyerahkan tanggung jawab kepada suaminya, maka balasannya sangat besar sekali. 

Anak gadis adalah Anugerah dari Allah, dia adalah bunga di sebuah keluarga yang harus dirawat dengan siraman ilmu dan Iman. 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” 

Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau. 

(HR Muslim 2631)

Berikut ini Video Seorang gadis kecil yang tidak tega "memukul" tangan ayahnya ketika sedang melakukan permainan ketangkasan tangan karena betapa sayangnya dan kasihnya Ia kepada ayahnya"

https://youtu.be/Ay6FUx0mTtU



© Copyright 2021 PONDOK PESANTREN GRIYA SUNNAH

Form WhatsApp

Silakan kirim pesan melalui WhatsApp.

Kirim