Begini Keadaan Syeikh Shaleh Al Ushaimi Saat ini

 

Bagi jamaah umroh yang merindukan majlis beliau maka untuk saat ini harus diperbesar kesabaran nya. 


Karena beliau yaitu Syeikh Shalih Al 'Ushaimi sudah DIBERHENTIKAN dari mengajar di Masjid Nabawi, dan TIDAK ADA alasan yang jelas mengenai pemberhentian itu maka mereka yang memberhentikan itu tidak memiliki HUJJAH yang benar dihadapan Allah terhadap beliau. 


Artinya beliau diberhentikan bukan karena penyimpangan dalam beragama. 

Berbeda jika pemberhentian itu karena penyimpangan aqidah sang ulama, maka itu adalah suatu langkah yang tepat. Tapi jika disebabkan karena bisikan orang - orang hasad, atau masalah khilafiyah dan beliau tidak pernah ditabayyuni, diajak bicara, diluruskan, diarahkan Atau dibina oleh yang berwenang maka...tunggulah keputusan Allah atas mereka - mereka itu. 


Karena mereka menjadi penjegal kebaikan yang beliau dakwahkan. 


Peristiwa ini menjadi cermin bagi semua instansi, lembaga dakwah, masjid-masjid yang suka semena - mena memberhentikan para dai tanpa proses Tabayyun, pembicaraan, pengarahan atau pembinaan. Terlebih pemberhentian itu hanya disebabkan oleh masukan sepihak dari para pembenci sehingga nampak tidak ada alasan yang syar'i yang bisa dijadikan hujjah di hadapan Allah, pemberhentian itu hanya didasarkan sifat hasad dan iri hati.


Ingat, masing-masing dari kita akan bertanggungjawab terhadap apa yang kita perbuat. 


Orang-orang sabar akan Tetap Sabar sampai datangnya hari Akhirat. Hari dimana semua akan diadili dengan Keputusan yang seadil-adilnya..

0 Komentar